3 Trik Menabung untuk yang Akan Menikah dalam Waktu Dekat

Sahabat setia, tidak selamanya sesuatu yang istimewa harus serba mewah dan mahal. Kita bisa jadikan acara pernikahan yang sederhana namun tetap istimewa. Jika tabungan kita masih ada sisa, lebih baik manfaatkan untuk kebutuhan rumah tangga kedepannya. Setuju???

ijab qobul menikah muda
Melangsungkan pernikahan pasti jadi keinginan semua orang, tapi… ada juga beberapa sahabat yang kesulitan tentang cara menabung untuk pernikahan.

Untuk sahabat yang ingin menikah dalam waktu dekat, siap-siap untuk mengencangkan ikat pinggang untuk merancang keuangan yang hemat. 3 trik ini patut sahabat coba ! ;)

1. Menabung dalam jumlah yang tepat untuk walimah yang hemat.
Sisihkan gaji dalam jumlah yang tepat! Sebagai contoh, sahabat bisa sisihkan 30% dari gaji untuk persiapan pernikahan. Jika gaji sahabat 3.000.000, maka sahabat akan punya saldo tabungan 900.000 per bulannya. Bayangkan jika sahabat bisa istiqomah dalam satu atau dua tahun :) Pasti lebih dari cukup untuk membuat walimah. Tapi perlu di ingat, meskipun tabungan kita sudah lebih, namun tetap rancang pernikahan dengan sederhana, untuk apa menikah mewah tapi gak ada berkahnya? Untuk apa punya resepsi bermodal milyaran tapi setelahnya punya tagihan utang yang gak ketulungan? Karena yang terpenting bukan seberapa mewah, tapi seberapa berkah. Setuju? ;)

2. Tekan pengeluaran sebaik mungkin
Tekan segala macam pengeluaran sebaik dan sehemat mungkin, usahakan hanya membeli sesuatu yang dibutuhkan, dan menghindari diri dari membeli barang yang tidak diperlukan. Jika ada uang sisa bulanan? bisa masuk rekening tabungan. Walaupun gak pasti nominalnya, yang terpenting ada pemasukan. Iya kan? ;)

3. Kekuatan menabung 20 ribu
“Apalah arti uang 20 ribu di jaman sekarang? Beli gorengan Cuma dapat 5, tanpa kembalian. Sedih gaan!!!”
Eiitts..!! jangan salah sahabat, 20 ribu saja mungkin tidak ada artinya. Tapi jika sahabat istiqomah, hanya dengan 20 ribu sahabat akan punya tabungan jutaan rupiah. Ini salah satu metode menabung yang unik. Lho kok bisa, caranya? Asumsikan pada diri sendiri bahwa setiap kita punya uang lebih, sisihkan 20 ribu, lalu harus segera kita masukkan ke dalam celengan/rekening tabungan (gak boleh kurang dari 20 ribu ya). Cara ini cukup efektif dalam hal mengajarkan kita akan semangat, prinsip dan kedisiplinan. Mau nabung untuk nikah aja semangat dan berprinsip apalagi nanti setelah menikah? Pasti keuangan keluarga lebih terarah. Semangat yah !

Sahabat setia, tidak selamanya sesuatu yang istimewa harus serba mewah dan mahal. Kita bisa jadikan acara pernikahan yang sederhana namun tetap istimewa. Jika tabungan kita masih ada sisa, lebih baik manfaatkan untuk kebutuhan rumah tangga kedepannya.
Setuju???

Jadi, tahun kapan sahabat akan membangun cinta??
Sudah siapkah keuangannya??
Diteruskan dari Setia Furqon Khalid | Gambar oleh Ringgajazayka

COMMENTS

Name

akhlak nabi muhammad,1,ann jakarta,1,Artikel Islam,100,Asbabun Nuzul,13,bangkit NU,1,begal,1,berkat shalawat maksiat minggat,1,Biografi Habaib,1,Biografi Ulama,4,Ceritaku,47,Feature,9,festival nasyid,1,habib syech terbaru,1,hari perdamaian dunia,1,Inspirasi,12,Internasional,11,Islam di italia,1,Jadwal AlMunsyidin Pekalongan,1,Jadwal Habib Syech,9,jadwal habib syech april 2015,1,jadwal Habib Umar,1,Jadwal Kanzus Shalawat,2,Jadwal Riyadlul Jannah,1,Jadwal Shalawat,51,jadwal shalawat bulan desember,2,Jadwal Shalawat Habib Syech Bulan Februari 2016,1,jadwal shalawat november,1,Jadwal Sholawat Habib Syech Bulan Juni 2015,1,Jadwal Sholawat Habib Syech bulan Oktober 2015,1,Jadwal Sholawat Habib Syech Terbaru,2,Kabar Islam,158,Kajian Adh DhiyaaulLaami,7,Kajian Alfachriyah,19,Kajian Ar Raudhah,3,KajianAM,9,Kalam Ulama,36,Kolomtips,32,Komputer,2,lebah,1,Lintas Majelis,1,Lirik Shalawat,35,madrasah,1,majlis riyadlul jannah,2,Manajemen Organisasi,5,Meme Islami,37,Mp3 Kajian,39,MuktamarNu33,11,Nasional,41,nasyid,1,olga meninggal,1,penguat hati,55,Puasa Arafah,1,RamadhanCeria,7,Remaja Ceria,25,riyadlul jannah,1,riyadlul jannah mp3 terbaru,1,riyadluljannah,1,Safari Maulid,1,savemadrasah,1,shalat gerhana bulan,2,shalawat,2,siwak massal,1,Ta'limul Muta'alim,3,tragedi mina,1,Tugas Kuliah,2,Tulisanmu,61,Ustadz Menjawab,37,Video Kajian,2,
ltr
item
Neverblast | Media Islami Menginspirasi: 3 Trik Menabung untuk yang Akan Menikah dalam Waktu Dekat
3 Trik Menabung untuk yang Akan Menikah dalam Waktu Dekat
Sahabat setia, tidak selamanya sesuatu yang istimewa harus serba mewah dan mahal. Kita bisa jadikan acara pernikahan yang sederhana namun tetap istimewa. Jika tabungan kita masih ada sisa, lebih baik manfaatkan untuk kebutuhan rumah tangga kedepannya. Setuju???
https://3.bp.blogspot.com/-uVe-HSCBoQc/WBtCrKfZOpI/AAAAAAAAFeA/ZOGuP_-PvBwOKB5kz8dI0HWh6R8EdYUxgCLcB/s320/ijabqobul.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-uVe-HSCBoQc/WBtCrKfZOpI/AAAAAAAAFeA/ZOGuP_-PvBwOKB5kz8dI0HWh6R8EdYUxgCLcB/s72-c/ijabqobul.jpg
Neverblast | Media Islami Menginspirasi
http://www.neverblast.com/2016/11/3-trik-menabung-untuk-yang-akan-menikah-dalam-waktu-dekat.html
http://www.neverblast.com/
http://www.neverblast.com/
http://www.neverblast.com/2016/11/3-trik-menabung-untuk-yang-akan-menikah-dalam-waktu-dekat.html
true
2176911326178996937
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow Artikel Bermanfaat Silahkan bagikan terlebih dahulu, Untuk membaca Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy