Syukuran Kemerdekaan Bersama Keturunan Syeikh Abdul Qodir Aljailani

“Saya berpesan, jagalah majelis dzikir dan majelis shalawat. Seringlah melakukan dzikir untuk mengingat Allah. Barang siapa ingat Allah, Allah akan mengingatnya, Allah akan menolong dan membantu hambanya. Dengan Dzikir, hati menjadi tenang, dan datang ke majelis ini akan menenangkan hati,” jelas Syeikh Amin Aduhaby Al Jailani


Syeikh Amin Aduhaby Al Jailani, keturunan ke 22 Syeikh Abdul Qadir Al Jailani,
Syeikh Amin Aduhaby Al Jailani, keturunan ke 22 Syeikh Abdul Qadir Al Jailani, mengungkapkan bahwa kemerdekaan Indonesia yang ke 71 tahun ini bisa dicapai oleh Bangsa Indonesia, salah satunya karena umat Islam selalu melakukan dzikir dan sholawat. Indonesia bisa mencapai kemerdekaan karena masyarakatnya dekat dengan Allah yang berdoa sejak masa - masa perjuangan sehingga mencapai kemerdekaan pada tahun 1945. 

“Saya berpesan, jagalah majelis dzikir dan majelis shalawat. Seringlah melakukan dzikir untuk mengingat Allah. Barang siapa ingat Allah, Allah akan mengingatnya, Allah akan menolong dan membantu hambanya. Dengan Dzikir, hati menjadi tenang, dan datang ke majelis ini akan menenangkan hati,” jelas Syeikh Amin Aduhaby Al Jailani ketika menyampaikan pidato di depan ribuan jamaah Pondok Pesantren Al Falak Bogor (21/8).

Ingat kepada Allah di mana saja ketika sadar maupun tidak. Menurutnya, Ingat pada Allah dengan dzikir di manapun berada. Karena ada sebuah hadits yang menyatakan bahwa pada suatu ketika sahabat bertanya tentang shalawat, barang siapa shalawat sekali Allah akan membalas 10 kali. Ada malaikat yang khusus memberikan mendengarkan shalawat kemudian disampaikan pada Nabi Muhamamd. Ketika sampai pada nabi, maka nabi berdoa kepada Allah untuk mengampuni orang yang shalawat tersebut. Orang shalawat akan mendapatkan ampunan dari Allah SWT, demikian disampaikan Syeikh Amin.
Di awal dzikir ini, para jamaah menyanyikan lagu Indonesia Raya yang diikuti dengan shawalat dan dzikir bersama. Para pejuang kemerdekaan tidak lepas dari peran santri dan ulama Toriqat. Dalam rangka mengenang kemerdekaan Indonesia ini, bagaimana darah para pejuang kemerdekaan adalah para santri, termasuk Panglima Besar Jendral Sudirman adalah penganut Tariqat.

Dalam kesempatan ini Syeikh Amin memberikan ijazah berupa dzikir dan wirid kepada ustad, kiai dan para hadirin yang hadir. Dzikir yang diberikan oleh Syaikh Amin sebagai keturunan Syaikh Abdul Qadir Jailani diterima oleh para hadirin dengan penerimaan yang baik.
Sementara itu putra beliau, Syeikh Ibrahim Al Jailani memimpin shalawat burdah yang diikuti oleh ribuan santri, melafalkan shalawat yang indah dan penuh dengan kehusyu'an diiringi dengan marawis dari Pesantren Al Falak. Sesekali Syaikh Ibrahim memercikkan air ke para santri yang disambut dengan antusias dan teriakan Allahu Akbar.

Kemerdekaan Indonesia Tak Lepas dari Peran Santri dan Ulama

Syaikh Ali Badri dari Jawa Timur yang hadir dalam acara ini sekaligus juga menjadi penterjemah khutbah Syaikh Amin, mengungkapkan bahwa awal kemerdekaan Indonesia memang tidak lepas dari peran santri dan para ulama di Nusantara. Menurutnya, majelis malam ini adalah bagian dari upaya untuk mensyukuri kemerdekaan Indonesia, karena santri paling berhak untuk ikut serta mensyukuri kemerdekaan sebab perannya penting dan krusial dalam upaya kemerdekaan Indonesia.

Sekretaris Yayasan Al Falak Achmad Ubaidillah mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wasilah dari KH Agus Fauzan sebagai penerus Abah Falak sebagai Mursyid Tariqah Qadiriyah Naqsabandiyah sehingga bisa dipertemukan dengan Syaikh Amin untuk kedua kalinya.

Acara ini juga dihadiri oleh Rois Suriah NU Kota Bogor KH Fuad Fikti, dan Ketua Pimpinan Cabang NU Bogor KH. Romdhoni, para Jamaah dari sekitar Jabotabek, perwakilan pemerintah daerah, Kepolisian dan TNI, serta masyarakat sekitar.(as/KBAswaja)

COMMENTS

Name

akhlak nabi muhammad,1,ann jakarta,1,Artikel Islam,100,Asbabun Nuzul,13,bangkit NU,1,begal,1,berkat shalawat maksiat minggat,1,Biografi Habaib,1,Biografi Ulama,4,Ceritaku,47,Feature,9,festival nasyid,1,habib syech terbaru,1,hari perdamaian dunia,1,Inspirasi,12,Internasional,11,Islam di italia,1,Jadwal AlMunsyidin Pekalongan,1,Jadwal Habib Syech,8,jadwal habib syech april 2015,1,jadwal Habib Umar,1,Jadwal Kanzus Shalawat,2,Jadwal Riyadlul Jannah,1,Jadwal Shalawat,50,jadwal shalawat bulan desember,2,Jadwal Shalawat Habib Syech Bulan Februari 2016,1,jadwal shalawat november,1,Jadwal Sholawat Habib Syech Bulan Juni 2015,1,Jadwal Sholawat Habib Syech bulan Oktober 2015,1,Jadwal Sholawat Habib Syech Terbaru,2,Kabar Islam,158,Kajian Adh DhiyaaulLaami,7,Kajian Alfachriyah,19,Kajian Ar Raudhah,3,KajianAM,9,Kalam Ulama,36,Kolomtips,32,Komputer,2,lebah,1,Lintas Majelis,1,Lirik Shalawat,35,madrasah,1,majlis riyadlul jannah,2,Manajemen Organisasi,5,Meme Islami,37,Mp3 Kajian,39,MuktamarNu33,11,Nasional,41,nasyid,1,olga meninggal,1,penguat hati,54,Puasa Arafah,1,RamadhanCeria,7,Remaja Ceria,23,riyadlul jannah,1,riyadlul jannah mp3 terbaru,1,riyadluljannah,1,Safari Maulid,1,savemadrasah,1,shalat gerhana bulan,2,shalawat,1,siwak massal,1,Ta'limul Muta'alim,3,tragedi mina,1,Tugas Kuliah,2,Tulisanmu,60,Ustadz Menjawab,36,Video Kajian,2,
ltr
item
Neverblast | Media Islami Menginspirasi: Syukuran Kemerdekaan Bersama Keturunan Syeikh Abdul Qodir Aljailani
Syukuran Kemerdekaan Bersama Keturunan Syeikh Abdul Qodir Aljailani
“Saya berpesan, jagalah majelis dzikir dan majelis shalawat. Seringlah melakukan dzikir untuk mengingat Allah. Barang siapa ingat Allah, Allah akan mengingatnya, Allah akan menolong dan membantu hambanya. Dengan Dzikir, hati menjadi tenang, dan datang ke majelis ini akan menenangkan hati,” jelas Syeikh Amin Aduhaby Al Jailani
https://1.bp.blogspot.com/-LgL_CancKwM/V7r2PsVZGeI/AAAAAAAAFGQ/0b09d-cg6cYP2IiTnXbsrHiGhSb3QHV7QCLcB/s320/dzikir2.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-LgL_CancKwM/V7r2PsVZGeI/AAAAAAAAFGQ/0b09d-cg6cYP2IiTnXbsrHiGhSb3QHV7QCLcB/s72-c/dzikir2.jpg
Neverblast | Media Islami Menginspirasi
http://www.neverblast.com/2016/08/syukuran-kemerdekaan-bersama-keturunan.html
http://www.neverblast.com/
http://www.neverblast.com/
http://www.neverblast.com/2016/08/syukuran-kemerdekaan-bersama-keturunan.html
true
2176911326178996937
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow Artikel Bermanfaat Silahkan bagikan terlebih dahulu, Untuk membaca Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy