Do'a, Kayaknya Sepele tapi Ajaib

Perhatikan pesan Nabi: “Tiada yang bisa menolak takdir (mengubah takdir) Allah, kecuali doa.” (HR. Tirmidzi, Hakim, Ahmad, dan Ibnu Majah)

berdoa yang ajaib
Seorang pria putus asa, berdiam diri di bar selama satu setengah jam memandangi minumannya. 

Seorang pengemudi truk datang dan meneguk minuman hingga habis isi gelas itu. Si pria pemilik minuman langsung menangis.

"Hei....jangan nangis begitu, dong!" seru si pengemudi truk.

"Aku cuma bercanda saja kok tadi. Aku belikan minuman lagi, deh!" hibur pengemudi truk.

"Nggak usah. Ini adalah hari terburuk dalam hidupku. Pertama, aku telat ke kantor. Bosku marah besar, aku dipecat. Pas mau pulang, ternyata mobilku dicuri orang. Ketika naik taksi, dompetku ketinggalan di dalamnya. Sampai rumah, istriku tidur dengan sopir. Aku minggat ke bar ini. Ketika aku mau bunuh diri, kau muncul dan meminum semua minuman beracun milikku"

He he he bercanda. Tapi emang kita semua tahu bahwa putus asa, ngambek, mutung, mencerca karena sudah tak ada lagi harap adalah penyakit bahaya dalam jiwa seseorang, ia-nya bisa membuat seseorang jadi serba negatif dalam pikir dan tindak. Betul?

Sekarang bayangkan betapa berlipat bahayanya itu bila mengidap kelompok - kelompok masyarakat.

Ini persis terjadi pada sebuah Negeri. Nyaris semua masyarakat di Negeri tersebut sudah gak naruh harap lagi pada pemerintahnya. Jadi isinya mencerca dan mencerca.

Pertanyaanya apakah dengan mencerca bisa merubah takdir/keadaan?

Perhatikan pesan Nabi:
“Tiada yang bisa menolak takdir (mengubah takdir) Allah, kecuali doa.” (HR. Tirmidzi, Hakim, Ahmad, dan Ibnu Majah)

Ok, sekarang bayangkan bila jutaan masyarakat tersebut beralih dari mencerca menjadi mendoa. Langit Negeri yang sudah keruh dengan cercaan disapu oleh pasukan - pasukan doa. Harapan tumbuh kepada Sang Pengabul doa: Alloh SWT.

Jika tiap abis sholat penduduk Negri tersebut -dimanapun berada- serempak menyisihkan waktu berdoa untuk Negerinya. Maka, tentu Alloh Tahu bagaimana memperhitungkan pejabat yang korup dengan yang tidak. Dia Yang Adil 'bekerja' dengan KuasaNya Yang tak terbatas membenahi benang kusut Negri ini.

Kalau mengkritik? Oh silahkan itu perlu. Tapi ingat! Doainnya harus lebih banyak dari kritikannya. Ya minimal imbanglah.

"DO'A kayaknya sepele tp AJAIB"
Cemilah Hikmah oleh Ustadz Riyadh Ahmad

COMMENTS

Name

akhlak nabi muhammad,1,ann jakarta,1,Artikel Islam,100,Asbabun Nuzul,13,bangkit NU,1,begal,1,berkat shalawat maksiat minggat,1,Biografi Habaib,1,Biografi Ulama,4,Ceritaku,47,Feature,9,festival nasyid,1,habib syech terbaru,1,hari perdamaian dunia,1,Inspirasi,12,Internasional,11,Islam di italia,1,Jadwal AlMunsyidin Pekalongan,1,Jadwal Habib Syech,8,jadwal habib syech april 2015,1,jadwal Habib Umar,1,Jadwal Kanzus Shalawat,2,Jadwal Riyadlul Jannah,1,Jadwal Shalawat,50,jadwal shalawat bulan desember,2,Jadwal Shalawat Habib Syech Bulan Februari 2016,1,jadwal shalawat november,1,Jadwal Sholawat Habib Syech Bulan Juni 2015,1,Jadwal Sholawat Habib Syech bulan Oktober 2015,1,Jadwal Sholawat Habib Syech Terbaru,2,Kabar Islam,158,Kajian Adh DhiyaaulLaami,7,Kajian Alfachriyah,19,Kajian Ar Raudhah,3,KajianAM,9,Kalam Ulama,36,Kolomtips,32,Komputer,2,lebah,1,Lintas Majelis,1,Lirik Shalawat,35,madrasah,1,majlis riyadlul jannah,2,Manajemen Organisasi,5,Meme Islami,37,Mp3 Kajian,39,MuktamarNu33,11,Nasional,41,nasyid,1,olga meninggal,1,penguat hati,54,Puasa Arafah,1,RamadhanCeria,7,Remaja Ceria,23,riyadlul jannah,1,riyadlul jannah mp3 terbaru,1,riyadluljannah,1,Safari Maulid,1,savemadrasah,1,shalat gerhana bulan,2,shalawat,1,siwak massal,1,Ta'limul Muta'alim,3,tragedi mina,1,Tugas Kuliah,2,Tulisanmu,60,Ustadz Menjawab,36,Video Kajian,2,
ltr
item
Neverblast | Media Islami Menginspirasi: Do'a, Kayaknya Sepele tapi Ajaib
Do'a, Kayaknya Sepele tapi Ajaib
Perhatikan pesan Nabi: “Tiada yang bisa menolak takdir (mengubah takdir) Allah, kecuali doa.” (HR. Tirmidzi, Hakim, Ahmad, dan Ibnu Majah)
https://4.bp.blogspot.com/-R_yYtMxg998/V7lNTzaeejI/AAAAAAAAFFA/JK1l4Dqp42sL_BKtRkIvBZS-yrDDZykFwCLcB/s320/doa.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-R_yYtMxg998/V7lNTzaeejI/AAAAAAAAFFA/JK1l4Dqp42sL_BKtRkIvBZS-yrDDZykFwCLcB/s72-c/doa.jpg
Neverblast | Media Islami Menginspirasi
http://www.neverblast.com/2016/08/doa-kayaknya-sepele-tapi-ajaib.html
http://www.neverblast.com/
http://www.neverblast.com/
http://www.neverblast.com/2016/08/doa-kayaknya-sepele-tapi-ajaib.html
true
2176911326178996937
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow Artikel Bermanfaat Silahkan bagikan terlebih dahulu, Untuk membaca Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy