5 Ikhtiar Muslimah Yang Bisa Dilakukan Untuk Menjemput Imam Impian

Remaja Ceria - Muslimah yang belum memiliki pasangan kadang bingung harus melakukan apa agar cepat mendapatkan calon suami. Jika kita m...

Remaja Ceria - Muslimah yang belum memiliki pasangan kadang bingung harus melakukan apa agar cepat mendapatkan calon suami. Jika kita melihat kebiasaan masyarakat Indonesia, biasanya yang berusaha mencari adalah para lelaki, sedangkan wanita hanya diam, menunggu dan berdoa. Apakah benar menunggu saja adalah pilihan yang tepat untuk mendapatkan seorang imam rumah tangga?

Adakah ikhtiar lain yang bisa dilakukan oleh seorang muslimah demi menemukan labuhan hatinya, agar tak terlalu lama sendiri?. Berikut beberapa cara ikhtiar seperti dilansir di dailymoslem yang mungkin bisa menjadi  jawaban dari kesendirian mu selama ini.

Perluas jaringan sosial
Mungkin selama ini sang pangeran sedang berada di tempat yang tak pernah kamu jangkau. Cara menemukannya adalah dengan memperluas pergaulan. Ikuti kegiatan-kegiatan positif yang bisa menambah kenalan. Seperti pengajian, komunitas-komunitas yang kamu suka dan lain sebagainya. Dengan begitu kamu bisa satu langkah lebih dekat dengan pangeran idaman.

Meminta kepada wali kita seperti Ibu, Ayah atau keluarga lainnya
Salah satu cara untuk menemukan jodoh yang tepat adalah mengungkapkan niat kita menikah pada Ibu, Ayah atau wali kita yang lain. Siapa tau mereka memiliki rekan yang memiliki anak bujang. Dan pada dasarnya merekalah yang memiliki kewajiban menikahkan kita. Insya Allah jika memang pilihan orang tua, maka ia adalah yang terbaik (terlepas dari kepentingan tertentu). Percaya saja bahwa Allah Maha Adil.

Meminta bantuan pada perantara misalnya murabi, guru teman dan lain-lain
Hal yang sama bisa kita lakukan pada orang-orang yang mampu menjadi perantara pertemuan kita dengan jodoh. Kita bisa menyampaikan niat menikah kepada murabi, guru atau teman. Namun, pastikan mereka tidak memiliki kepentingan tertentu yang menyebabkan pemilihan pasangan menjadi tidak objektif.

Menawarkan diri langsung seperti Ibunda Khadijah
Umirul Mukminin, Khadijah Radhiyallahu Anha adalah wanita tangguh yang berani menyampaikan niatnya untuk menikah dengan Rasulullah. Bukan karena harga dirinya yang rendah, tapi sungguh ia ikhlas untuk membantu Muhammad dalam suka dan dukanya. Khadijah menawarkan dirinya demi kebaikan.

Anas Radhiyallahu Anhu sampai mengatakan bahwa Khadijah lebih baik dari putrinya, saat sang putri mengatakan bahwa Khadijah tidak tahu malu karena menawarkan diri pada Rasulullah. Diriwayatkan oleh Anas Radhiyallahu Anhu, ia berkata “Telah datang seorang wanita kepada Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam dan menawarkan diri kepadanya dan berkata ‘Wahai Rasulullah, apakah engkau berhajat kepadaku?’ “ Ketika menceritakan hadist diatas anak perempuan dari Anas Radhiayallahu Anhu mengatakan “Sungguh sedikit malu perempuan itu dan buruk akhlaknya.” Anas Radhiayallahu Anhu menjawab”Sesungguhnya dia itu lebih mulia dan baik darimu karena dia mencintai Nabi Shallallahu Alaihi wa Sallam  dan menawarkan dirinya demi kebaikan.” (HR. Al-Bukhari)

Menawarkan diri disini bisa dilakukan secara langsung atau melewati surat. Memang salah satu konsekuensinya adalah ditolak. Namun percayalah bahwa itu lebih baik daripada digantung.

Ada yang perlu dicatat dalam hal ini, yaitu lelaki yang kita tawarkan haruslah lelaki yang shaleh dan mampu membuat kita lebih dekat dengan Allah. Bukan lelaki nakal yang menjual tampang pada setiap orang.

Perbaiki diri terus menerus, hingga lumut yang menenggelamkan cahaya mutiara hilang secara sempurna
Kadang Allah menahan jodoh, hingga kita dianggap siap dan sepadan dengan pangeran yang telah Allah persiapkan. Sebelum diri kita sepadan maka Allah akan terus menguji kita. Ingat bahwa jodoh adalah cerminan diri. maka perbaiki terus akhlak yang dimiliki maka suatu hari kebahagiaan akan diturunkan oleh Sang Khaliq.

COMMENTS

Name

akhlak nabi muhammad,1,ann jakarta,1,Artikel Islam,100,Asbabun Nuzul,13,bangkit NU,1,begal,1,berkat shalawat maksiat minggat,1,Biografi Habaib,1,Biografi Ulama,4,Ceritaku,47,Feature,9,festival nasyid,1,habib syech terbaru,1,hari perdamaian dunia,1,Inspirasi,12,Internasional,11,Islam di italia,1,Jadwal AlMunsyidin Pekalongan,1,Jadwal Habib Syech,8,jadwal habib syech april 2015,1,jadwal Habib Umar,1,Jadwal Kanzus Shalawat,2,Jadwal Riyadlul Jannah,1,Jadwal Shalawat,50,jadwal shalawat bulan desember,2,Jadwal Shalawat Habib Syech Bulan Februari 2016,1,jadwal shalawat november,1,Jadwal Sholawat Habib Syech Bulan Juni 2015,1,Jadwal Sholawat Habib Syech bulan Oktober 2015,1,Jadwal Sholawat Habib Syech Terbaru,2,Kabar Islam,158,Kajian Adh DhiyaaulLaami,7,Kajian Alfachriyah,19,Kajian Ar Raudhah,3,KajianAM,9,Kalam Ulama,36,Kolomtips,32,Komputer,2,lebah,1,Lintas Majelis,1,Lirik Shalawat,35,madrasah,1,majlis riyadlul jannah,2,Manajemen Organisasi,5,Meme Islami,37,Mp3 Kajian,39,MuktamarNu33,11,Nasional,41,nasyid,1,olga meninggal,1,penguat hati,54,Puasa Arafah,1,RamadhanCeria,7,Remaja Ceria,23,riyadlul jannah,1,riyadlul jannah mp3 terbaru,1,riyadluljannah,1,Safari Maulid,1,savemadrasah,1,shalat gerhana bulan,2,shalawat,1,siwak massal,1,Ta'limul Muta'alim,3,tragedi mina,1,Tugas Kuliah,2,Tulisanmu,60,Ustadz Menjawab,36,Video Kajian,2,
ltr
item
Neverblast | Media Islami Menginspirasi: 5 Ikhtiar Muslimah Yang Bisa Dilakukan Untuk Menjemput Imam Impian
5 Ikhtiar Muslimah Yang Bisa Dilakukan Untuk Menjemput Imam Impian
http://4.bp.blogspot.com/-_3uENiimQME/VZq_9VMt2hI/AAAAAAAAC94/ePUUxYaHITk/s320/ikhtiar-muslimah2.jpg
http://4.bp.blogspot.com/-_3uENiimQME/VZq_9VMt2hI/AAAAAAAAC94/ePUUxYaHITk/s72-c/ikhtiar-muslimah2.jpg
Neverblast | Media Islami Menginspirasi
http://www.neverblast.com/2015/07/5-ikhtiar-muslimah-yang-bisa-dilakukan.html
http://www.neverblast.com/
http://www.neverblast.com/
http://www.neverblast.com/2015/07/5-ikhtiar-muslimah-yang-bisa-dilakukan.html
true
2176911326178996937
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow Artikel Bermanfaat Silahkan bagikan terlebih dahulu, Untuk membaca Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy