Cintamu Karena Allah atau Pelampiasan Nafsu ??

Saya yakin kita semua sudah mengetahui yang namanya cinta. Namun, perlakukan cinta dengan baik,jika kita ingin mendapatkan manisnya iman...

Saya yakin kita semua sudah mengetahui yang namanya cinta. Namun, perlakukan cinta dengan baik,jika kita ingin mendapatkan manisnya iman, seperti pada hadist :
Ada tiga perkara yang apabila ketiganya terdapat pada diri seseorang, ia tentu mendapatkan manisnya iman; Allah dan rasul-Nya lebih dia cintai dari selain keduanya, mencintai seseorang semata-mata karena Allah, dan benci kembali kepada kekufuran setelah Allah selamatkan dia sebagaimana ia tidak suka dilempar ke dalam api." (HR. Muslim).
Berbicara tentang cint, berikut ada nasehat dari Ust. Akhmad Nur Alfian, bagi kamu yang mungkin sekarang sedang terbuai cinta hingga lupa segalanya.
Cinta pada orang tak harus dengan pacaran, dan single itu bukannya tak punya cinta. Singgle itu prinsip sebelum melabuhkan pada yang halal, namun jomblo itu nasib.
kadang perlu berfikir logis nan ilmiah.. jika hanya mencintai dengan kegiatan pelampiasan syahwat tak halal berkedok cinta di dunia, namun dipertanggung jawabkan kelak di akhirat, yang merasakan aktivitas syahwat berkedok cinta sebatas dunia saja, dan itu pun belum tentu ke jenjang keseriusan pelaminan.
Dan bagaimana kau bisa katakan itu adalah cinta, padahal kamu malah menjerumuskan dia pada kubangan dosa ke nerakaNya??, bukankah cinta itu terasa bahagia, menuntun pada yang Haq, dan menyelamatkan?? . Apakah cinta harus dengan mesra tanpa ikatan?, ciuman tanpa aturan?, pelukan tanpa batas syariat? . Semudahnya kita katakan itu cinta jika hanya mengumbar birahi rasa saja yang penting atas dasar saling suka tanpa pemikiran sejati.
Dan bagaimana kita menghargai diri dan cinta ini jika kita hanya berani menodainya dengan lapisan nafsu. Cinta belum halal itu semu dan banyak mudharatnya.
Tersiksa memendam cinta yang tak layak dijamah dengan sisa iman sebelum kehalalan tiba, itu lebih indah dari pada tersiksa di akhirat karena sulitnya menahan syahwat berkedok cinta ataupun cinta berlapis syahwat.
Dan ini sebatas ungkapan hati untuk instropeksi diriku sendiri yang hina,dan mungkin lebih hina darimu. Ini bukan menggurui anda ataupun menyindir. Kerana diri ini juga banyak khilaf yang perlu disindir jua.
Aku mencintaimu karenaNya, jadi kupakai caraNya, bukan dengan caraku yang bisa menduakanNya bahkan mengingkariNya, , itu pun untuk keselamatan dan kebahagiaan kita, sehingga seandainya apapun yang terjadi dengan cinta ini, kita tak merugi dan tetap bahagia meski kita berpisah, yang ada hanya aliran berkah bukan kerugian di hari kelak nanti dimana kita telah pernah mengukir cinta itu dengan hiasan ketaatan kepadaNya.
Aku ingin menjadi cinta yang menuntun iman ini walau ku masih hina, bukan yang menuntut nafsu yang menambah kehinaanku ini di sisa umurku yang kelam.
Aku tak takut kehilanganmu, tapi aku takut menghilangkan sisa imanku dan memburamkan imanmu, terlebih aku takut kehilangan cintaNya, karena CINTA ILAHI itu adalah sumber kebaikan dan akan mengikatkan hati kita pada yang baik juga, dan itu perlu membaikkan diri kita terlebih dahulu, karena tidak pantas jika kita yang hina malah mengharap yang baik namun kita belum sama sekali memantaskan untuk menyandingnya dengan ikhtiar .
----Nasehat lengkap dari Ust. Akhmad Nur Alfian----

COMMENTS

BLOGGER: 5
Loading...
Name

akhlak nabi muhammad,1,ann jakarta,1,Artikel Islam,100,Asbabun Nuzul,13,bangkit NU,1,begal,1,berkat shalawat maksiat minggat,1,Biografi Habaib,1,Biografi Ulama,4,Ceritaku,47,Feature,9,festival nasyid,1,habib syech terbaru,1,hari perdamaian dunia,1,Inspirasi,12,Internasional,11,Islam di italia,1,Jadwal AlMunsyidin Pekalongan,1,Jadwal Habib Syech,8,jadwal habib syech april 2015,1,jadwal Habib Umar,1,Jadwal Kanzus Shalawat,2,Jadwal Riyadlul Jannah,1,Jadwal Shalawat,50,jadwal shalawat bulan desember,2,Jadwal Shalawat Habib Syech Bulan Februari 2016,1,jadwal shalawat november,1,Jadwal Sholawat Habib Syech Bulan Juni 2015,1,Jadwal Sholawat Habib Syech bulan Oktober 2015,1,Jadwal Sholawat Habib Syech Terbaru,2,Kabar Islam,158,Kajian Adh DhiyaaulLaami,7,Kajian Alfachriyah,19,Kajian Ar Raudhah,3,KajianAM,9,Kalam Ulama,36,Kolomtips,32,Komputer,2,lebah,1,Lintas Majelis,1,Lirik Shalawat,35,madrasah,1,majlis riyadlul jannah,2,Manajemen Organisasi,5,Meme Islami,37,Mp3 Kajian,39,MuktamarNu33,11,Nasional,41,nasyid,1,olga meninggal,1,penguat hati,54,Puasa Arafah,1,RamadhanCeria,7,Remaja Ceria,23,riyadlul jannah,1,riyadlul jannah mp3 terbaru,1,riyadluljannah,1,Safari Maulid,1,savemadrasah,1,shalat gerhana bulan,2,shalawat,1,siwak massal,1,Ta'limul Muta'alim,3,tragedi mina,1,Tugas Kuliah,2,Tulisanmu,60,Ustadz Menjawab,36,Video Kajian,2,
ltr
item
Neverblast | Media Islami Menginspirasi: Cintamu Karena Allah atau Pelampiasan Nafsu ??
Cintamu Karena Allah atau Pelampiasan Nafsu ??
http://3.bp.blogspot.com/-KrK-O4utSGM/VEMEQqEut4I/AAAAAAAABTc/YgKa8Jav81k/s1600/cinta.png
http://3.bp.blogspot.com/-KrK-O4utSGM/VEMEQqEut4I/AAAAAAAABTc/YgKa8Jav81k/s72-c/cinta.png
Neverblast | Media Islami Menginspirasi
http://www.neverblast.com/2014/10/cintamu-karena-allah-atau-pelampiasan.html
http://www.neverblast.com/
http://www.neverblast.com/
http://www.neverblast.com/2014/10/cintamu-karena-allah-atau-pelampiasan.html
true
2176911326178996937
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow Artikel Bermanfaat Silahkan bagikan terlebih dahulu, Untuk membaca Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy