Behind the Scene : Jeng Jeng Mania Eps. Purworejo

Assalamualaikum ... Hem,,, akhir semester yang sangat padat. Bener bener padat. Selain disibukkan dengan end test hal lain yang menjadi b...

Assalamualaikum ...
Hem,,, akhir semester yang sangat padat. Bener bener padat. Selain disibukkan dengan end test hal lain yang menjadi budaya di Politeknik Negeri Semarang adalah adanya berbagai macam tugas besar di beberapa mata kuliah. Contoh saja dari basis data, ada tugas besar membuat aplikasi. Selain itu juga dari Sistem terbenam, tugas membuat aplikasi sms gateway. Masih ada lagi, dari bahasa inggris suruh nyatet terjemahan bahasa inggris yang bejibun, bikin “sengkleh” tangan  ini. Dan yang masih mangkrak, laporan PKL belum kunjung selesai selesai. Ada satu tugas besar yang akan menjadi sorota, atau pembahasan pada postinga kali ini yaitu tugas besar mata kuliah multimedia. Tau apa tugas besarnya?? Berikut list yang ditawarkan dari Pak Dosen.
Membuat video dengan tema : wisata daerah masing masing, industri rumah tangga, potensi daerah, video lucu, pendidikan, sejarah, lagu daerah/yang lainnya. Video dibuat maksimal dua orang, dalam video meliputi animasi, efek efek, multi track dan waktu 10 menit.
Pada tugas besar kali ini partner saya, fatkhurahman asli kudus. Pada awalnya, kami dibuat galau dengan penentuan tema yang akan kami bahas dalam pembuatan tugas besar tersebut. Sempat ingin membuat sebuah video dokumenter. Tanya sana sini, sudah ada titik terang yaitu membuat video dokumenter yang membahas mengenai musisi jalanan yang masih menggunakan budaya indonesia dalam mementaskan keseniannya. Sempat survei di Semarang, daerah JavaMall, ternyata nihil. Berhari hari project ini tidak tergarap. Hingga pada akhirnya, saya sarankan ke fatkhur untuk meliput kota Purworejo dengan sejuta pesonanya.
Yaa, Kota Purworejo tempat lahirku menjadi objek peliputan dalam pembuatan project kali ini. Pada project ini kami beri nama Jeng jeng Mania Spesial Purworejo. Pada awal video, kami shooting masih di daerah semarang. Video awal tersebut menjadi video awal perkenalan kita sebagai host dan menjadi prolog dalam jeng jeng mania tersebut.
Pada video selanjutnya, berlokasi di daerah Purworejo. Pengambilan gambar saya lakukan dengan adik saya, Tohir. Karena pada saat Purworejo diberitakan banjir, dengan terpaksa Fatkhur mengurungkan niatnya untuk ikut ke Purworejo. L. Kembali ke pembahasan mengenai video. Opening video berada di kawasan alun-alun Purworejo. Pada video opening ini, memeberikan diskripsi singkat dan gambaran umum mengenai alun – alun yang notabene sebagai alun alun terluas. Tujuan selanjutnya, yaitu bedhug pandowo. Bedug terbesar yang ada di Asia. Bedug ini terdapat di Masjid Darul Muttaqin, masjid Agung Purworejo yang letaknya tak jauh dari alun-alun Purworejo.
Setelah pengambilan gambar di Masjid darul Muttaqin, kami sempat kehabisan ide mau kemana lagi lokasi selanjutnnya. Sebenarnya sudah ada planing setelahnya, yaitu ke museum tosan aji, goa seplawan, dan pantai. Dibawah terik mentari kota Purworejo yang begitu menggigit kulit itu, kami mencoba menyambangi tempat yang tidak terlalu jauh daru kota Purworejo. Yaa, ke Kolam renang arta tirta, kali aja ada ide disana batinku. Sesampai di kolam renang arta tirta, saya melihat sebuah tempat yang Indah. Taman Geger Menajangan, yang bersebelahan dengan kolam renang arta tirta. Ada ide mau ambil video di tempat itu, namun ada informasi dari adik saya bahwa selain ditempat tersebut ada tempat yang menarik untuk dibuat objek, yaitu Geger Menjangan. Sebuah tempat yang disediakan untuk melihat view, layaknya di puncak gunung.
Dari informasi tersebut, saya putuskan dan mengajak adik saya untuk mengunjungi tempat tersebut. Karena pada dasaranya saya belum pernah ketempat tersebut, sempat tanya kesana kemari. Hihii.. memalukan yaa,, orang purworejo nda tau .. :P
Hari sudah semakin sore. Bada ashar kami mulai pendakian tersebut. Sempat was was karena disekeliling jalan setapak tersebut semak semak belukar. Hemm... kesan pertama sampai ditempat tersebut “subhanallaah” bisa melihat pemandangan kota Purworejo dari ketinggian dan pemandanagan alam yang menyejukkan mata. Namun, ada pemandangan yang kurang mengenakkan yaitu kondisi geger menjagan tersebut. Gardu pandang yang sudah tua, dan kondisi sekeliling yang kurang terawat. Sungguh ironi.
Setelah dari Geger Menjangan ini, kami melanjutkan ke tempat berikutnya. Yaitu ke Makam Kyai Imam Puro. Makam ini terletak di kaki geger menjangan. Usut punya usut, Makan Kyai Imam Puro merupakan pemakaman yang sering dijadikan objek ziarah kebanyakn orang. Karena ternyata, Kyai Imam Puro merupaka Ulama besar yang ada di Purworejo. Di lokasi ini, saya hanya mengambil sedikit gambar, setelahnya saya melakukan wawancara dengan juru kunci makam, mbah thoifur. Banyak informasi yang saya dapat dari Beliu, yang bisa kalian dengar pada video saya.
Perjalanan kami dihentikaan, mengingat waktu maghrib sudah tiba. Kami pulang dan ada rencana untuk melakukan shooting penutupan di pasar malam. Yaa, dengan sisa sisa tenaga kami, kami melanjutkan ke kawasan Kutoarjo, tempat pasar malam berlangsung. Karena kebetulan malam itu adalah malam minggu menjadi malam yang pas untuk ambil suasana pasar malam tersebut.
Akhirnya, pengambikan video selesai. Big thanks buat adikku...
Proses selanjutnya, saatnya editting dan dubbing..... . Untuk cerita editing dan dubbbing, ndak usah ditulis aja yaakk.. ribet, ngeselin, sampe sampe nda tidur karena dikerjar deadline. Hhehehhe. Yang penting, langsung liat video yang udah jadi aja.. nooh... Chekidot...
Jeng Jeng Mania Part 1
 

Jeng Jeng Mania Part 2

Jeng Jeng Mania Part 3

Jeng Jeng Mania Part 4
 

COMMENTS

Name

akhlak nabi muhammad,1,ann jakarta,1,Artikel Islam,100,Asbabun Nuzul,13,bangkit NU,1,begal,1,berkat shalawat maksiat minggat,1,Biografi Habaib,1,Biografi Ulama,4,Ceritaku,47,Feature,9,festival nasyid,1,habib syech terbaru,2,hari perdamaian dunia,1,Inspirasi,12,Internasional,11,Islam di italia,1,Jadwal AlMunsyidin Pekalongan,1,Jadwal Habib Syech,10,jadwal habib syech april 2015,1,jadwal Habib Umar,1,Jadwal Kanzus Shalawat,2,Jadwal Riyadlul Jannah,1,Jadwal Shalawat,51,jadwal shalawat bulan desember,2,Jadwal Shalawat Habib Syech Bulan Februari 2016,1,jadwal shalawat november,1,Jadwal Sholawat Habib Syech Bulan Juni 2015,1,Jadwal Sholawat Habib Syech bulan Oktober 2015,1,Jadwal Sholawat Habib Syech Terbaru,3,Kabar Islam,158,Kajian Adh DhiyaaulLaami,7,Kajian Alfachriyah,19,Kajian Ar Raudhah,3,KajianAM,9,Kalam Ulama,36,Kolomtips,32,Komputer,2,lebah,1,Lintas Majelis,1,Lirik Shalawat,35,madrasah,1,majlis riyadlul jannah,2,Manajemen Organisasi,5,Meme Islami,37,Mp3 Kajian,39,MuktamarNu33,11,Nasional,41,nasyid,1,olga meninggal,1,penguat hati,55,Puasa Arafah,1,RamadhanCeria,7,Remaja Ceria,25,riyadlul jannah,1,riyadlul jannah mp3 terbaru,1,riyadluljannah,1,Safari Maulid,1,savemadrasah,1,shalat gerhana bulan,2,shalawat,2,siwak massal,1,Ta'limul Muta'alim,3,tragedi mina,1,Tugas Kuliah,2,Tulisanmu,61,Ustadz Menjawab,37,Video Kajian,2,
ltr
item
Neverblast | Media Islami Menginspirasi: Behind the Scene : Jeng Jeng Mania Eps. Purworejo
Behind the Scene : Jeng Jeng Mania Eps. Purworejo
http://2.bp.blogspot.com/-_2qhpTn_5cg/UvCcDEdCtEI/AAAAAAAAA6k/K6NmOXNRjco/s1600/84232758.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-_2qhpTn_5cg/UvCcDEdCtEI/AAAAAAAAA6k/K6NmOXNRjco/s72-c/84232758.jpg
Neverblast | Media Islami Menginspirasi
http://www.neverblast.com/2014/02/behind-scene-jeng-jeng-mania-eps.html
http://www.neverblast.com/
http://www.neverblast.com/
http://www.neverblast.com/2014/02/behind-scene-jeng-jeng-mania-eps.html
true
2176911326178996937
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow Artikel Bermanfaat Silahkan bagikan terlebih dahulu, Untuk membaca Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy