Apa yang kurasa, Mungkinkah Dirasa Juga ?

Minggu Kemarin(15/9) salah satu BSO UKM Jazirah, yaitu BSO TSM (Team Sukses Mentoring) mengadakan agenda yang namanya Dauroh Pementor....


Minggu Kemarin(15/9) salah satu BSO UKM Jazirah, yaitu BSO TSM (Team Sukses Mentoring) mengadakan agenda yang namanya Dauroh Pementor. Seperti halnnya sebuah team, BSO ini yang menggodok dan membuat “mentoring” menjadi lebih hidup. Lebih kreatif, dan utamanaya adalah sukses dalam pelaksanaanya. Dan Harapan dari itu adalah tercetak ikhwah yang tangguh dan berjiwa pemimpin. Subhanallaah.
Dari ini akan ceritakan tentang apa yang kurasa. Kebetulan pada kesempatan kala itu, saya tak bisa mengikuti agenda tersebut. Berat rasanya. Ada beberapa agenda sebenarnya, ketemu dengan para punggawa dakwah Jazirah saat wisuda di MAJT, ada lagi makrab Kelas IKB, dan terakhir adalah agenda dauroh pementor. Namun, semuanya itu terlewatkan dan memang terpaksa saya tanggalkan, karena ada satu kesempatan yang paling “afdhol”nya kesempatan adalah bertemu ibu saya.
Allah mungkin sedang menguji dan memberikan perhatian kepada ibu saya, dengan memberinya Beliau sakit. Sakit yang diderita adalah sakit kanker. Kanker mamae. Hingga mewajibkan ibu untuk melakukan operasi. Sebenarnya sebelumnya Beliau sudah melakukan operasi tiga kali, dan alhamdulillah akar kanker ditempat tersebut sudah terangkat(bersih). Namun, tak disangka kanker tersebut merembet ke bagian sebelahnya. (“semoga Allaah segera memberikan kesembuhan seutuhnya,,aamiin”). Karena itulah, hari Jumat 13 September 2013 Ibu melakukan operasi di RSUD Saras Husada, Purworejo. Terfikir terus saya di rantau sini, Ibu Ibu Ibu.. Bagaimana kondisi ibu sekarang, bagaimana kesehatannya.. Akhirnya, saya putuskan untuk pulang kala itu meskipun berat sekali meninggalkan kawan kawan disini. Meninggalkan momen momen(ketemu kakak wisudawan, makrab kelas, dauroh pementor) yang mungkin ini tidak akan terulang lagi, karena mungkin saja saya akan mati besok. Yaa Allaah semoga diberi umur panjang dan barokah. 
Jazirah. Disini mungkin saya orang yang beruntung, diberikan keluarga yang erat dalam ukhuwah. Dan merasa beruntung juga bisa mulai merasakan betapa indah berjuang dijalan ini, bertemu sapa dengan orang orang sholih, dan selalu disibukkan dengan hal hal yang bermanfaat. Inilah yang menggerakkan hati saya saat ini. Membuat merasa kehilangan saat meninggalkan walaupun sesaat. Entah tak tahu apa penyebabnya, hanya kemarin saja saya tak ikut satu acara “dauroh pementor”, rasanya ada sesuatu yang hilang dalam kehidupan saya. Tidak bertemu / tida disibukkan dalam agenda agenda Jazirah yang Insyaa Allaah di ridhoi Allaah, merasa menjadi orang yang kehilangan Jazirah bertahun tahun lamanya. Allaah Rabbul ‘alamin, yang tahu tentang hal ini, apa dan kenapa bisa merasakan sedekat, selekat ini. Mungkinkah ini yang dimaksud dengan ikatan Ukhuwah yang benar benar sudah mengikat erat?? Atau apa?? Wallaahu ‘alam bishowab saya kurang begitu Faham.
Dari ini, saya juga mulai berfikir “Apa yang kurasa, mungkinkah dirasa juga oleh para alumni, demisioner?”, alumni & demisioner yang dengan loyalitas, totalitas serta profesionalitasnya dalam berjuang, berjuang dalam kebaikan itu??. Wallaahu a’lam bishowab. 
Semarang, 17 September 2013


COMMENTS

BLOGGER: 1
Loading...
Name

akhlak nabi muhammad,1,ann jakarta,1,Artikel Islam,99,Asbabun Nuzul,13,bangkit NU,1,begal,1,berkat shalawat maksiat minggat,1,Biografi Habaib,1,Biografi Ulama,4,Ceritaku,47,Feature,9,festival nasyid,1,habib syech terbaru,1,hari perdamaian dunia,1,Inspirasi,12,Internasional,11,Islam di italia,1,Jadwal AlMunsyidin Pekalongan,1,Jadwal Habib Syech,8,jadwal habib syech april 2015,1,jadwal Habib Umar,1,Jadwal Kanzus Shalawat,2,Jadwal Riyadlul Jannah,1,Jadwal Shalawat,50,jadwal shalawat bulan desember,2,Jadwal Shalawat Habib Syech Bulan Februari 2016,1,jadwal shalawat november,1,Jadwal Sholawat Habib Syech Bulan Juni 2015,1,Jadwal Sholawat Habib Syech bulan Oktober 2015,1,Jadwal Sholawat Habib Syech Terbaru,2,Kabar Islam,158,Kajian Adh DhiyaaulLaami,7,Kajian Alfachriyah,19,Kajian Ar Raudhah,3,KajianAM,9,Kalam Ulama,36,Kolomtips,32,Komputer,2,lebah,1,Lintas Majelis,1,Lirik Shalawat,35,madrasah,1,majlis riyadlul jannah,2,Manajemen Organisasi,5,Meme Islami,37,Mp3 Kajian,39,MuktamarNu33,11,Nasional,41,nasyid,1,olga meninggal,1,penguat hati,54,Puasa Arafah,1,RamadhanCeria,7,Remaja Ceria,23,riyadlul jannah,1,riyadlul jannah mp3 terbaru,1,riyadluljannah,1,Safari Maulid,1,savemadrasah,1,shalat gerhana bulan,2,shalawat,1,siwak massal,1,Ta'limul Muta'alim,3,tragedi mina,1,Tugas Kuliah,2,Tulisanmu,60,Ustadz Menjawab,36,Video Kajian,2,
ltr
item
Neverblast | Media Islami Menginspirasi: Apa yang kurasa, Mungkinkah Dirasa Juga ?
Apa yang kurasa, Mungkinkah Dirasa Juga ?
http://2.bp.blogspot.com/-76bE6LCheHA/Ujf8Wo5RYyI/AAAAAAAAAnc/YQsfh9M_b4Q/s200/jazirah+ok.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-76bE6LCheHA/Ujf8Wo5RYyI/AAAAAAAAAnc/YQsfh9M_b4Q/s72-c/jazirah+ok.jpg
Neverblast | Media Islami Menginspirasi
http://www.neverblast.com/2013/09/apa-yang-kurasa-mungkinkah-dirasa-juga.html
http://www.neverblast.com/
http://www.neverblast.com/
http://www.neverblast.com/2013/09/apa-yang-kurasa-mungkinkah-dirasa-juga.html
true
2176911326178996937
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow Artikel Bermanfaat Silahkan bagikan terlebih dahulu, Untuk membaca Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy