KKL Informatika : We Visit to Our Future

Bismillaahirahmanirrahim Assalamu’alaikum warahmatullaahi wabarakatuh Alhamdulillaah,akhirnya...


Bismillaahirahmanirrahim
Assalamu’alaikum warahmatullaahi wabarakatuh
Alhamdulillaah,akhirnya setelah melewati perdebatan panjang dan sedikit cerita-cerita pra KKL, KKL untuk prodi Informatika Polines berjalan dengan menyenangkan, kemarin tanggal 3 – 6 Februari 2013 dengan destinationnya ke Jakarta dan Bandung. Mungkin sudah tidak menjadi hal yang asing lagi bagi mahasiswa dengan yang namanya KKL. KKL (Kuliah Kerja Lapangan) merupakan agenda yang wajib diikuti oleh setiap  mahasiswa guna mengetahui / taarufan dengan kondisi lapangan kerja di dunia nyata, sehingga harapannya setelah mengetahui hal tersebut kita(mahasiswa) bisa tahu dan punya pandangan akan kemana intens kita belajar.
KKL untuk prodi Informatika dengan tema “We Visit For Our Future” kali ini, berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, dengan tujuan Bali. Untuk tahun 2013 ini tujuan kita ke Jakarta – Bandung dengan kunjungan ke tiga perusahaan besar antara lain di Microsoft, telkomEnterprise, dan Telkom Sigma. Untuk rekreasi, kami mengunjungi TransStudio Bandung. Berikut ceritaku saat KKL Informatika bersama biro “Nia Trans”

Minggu 3 Februari 2013, di Polines dan Perjalanan
Minggu sore kami (anak IK A dan IK B) mulai kemas kemas untuk pemberangkatan.  Ku lihat.. widih,, banyak bener barang bawaan mereka. Ada yang bawa koper, ada yang bawa tas yang kalo diukur, muat untuk tiduran.. hahha..but its whateverlah..Terlebih dahulu kami dikumpulkan dilapangan hitam untuk melakukan upacara pelepasan oleh Kaprodi. Di jadwal si, katanya kumpul jam 4, tapi senyatanya upacara dimulai pukul 5. Huft.. lama beudh nunggu..
Berjam jam kami menunggu Pak Kaprodi. Dalam mengisi waktu luang, aku liat ada yang narsis narsisan, ada yang Cuma bengong gak tau apa yang dibengongin, ada yang makan kwaci, ada yang mukanya kayak orang (antara kebingungan - kelaparan). Wah...parah.. sekitar jam 5 kurang sedikit, dari kejauhan terlihat Pak Kaprodi dengan tiga orang anaknya berjalan berdampingan. Dengan senyum khasnya, Beliau menyapa kami. “Selamat Sore”katanya. Upacara dimulai.
Setelah pelepasan burung merpati dan doa, kami siap berangkat. Ku langkahkan kaki ku menuju Armada bus Pariwisata ‘Subur Jaya’. Ku tenteng tas biru-itemku(yang gak tau isinya apa aja... hehehh) dan jreng.. aku udah masuk di dalam bis. Terlihat ditempat duduk, tas pinggang, co card, buku tulis, pulpen, dan air mineral serta satu botol pocari sweat ukuran 500ml :D. Dimana aku duduk?? Dan aku duduk dibarisan tengah dengan temanku,  Arinori Akaike.
Pukul 19.21 kami tiba di daerah Batang. Kami transit di Masjid Agung Darul Muttaqin, Batang. Disana kami melaksanakan shalat dan juga makan malam dengan nasi box berisi daging ayam siap santap. Sekitar satu jam kami di Batang. Jam 20.30 kami melanjutkan perjalanan menuju Jakarta. Selama perjalanan terlihat jelas rona kebahagiaan anak-anak informatika. Hal tersebut tergambar ketika semua berkaraoke ria selama perjalanan. Lagu yang mungkin bisa selalu teringat dalam ingatanku adalah lagu “kereta tua” yang dinyanyikan Joko kala itu. Jug ijag ijug ijag ijug.. hehhe..
Tak dinyana ternyata selama perjalanan aku tertidur pulas, hingga tak sadar dengan seketika udah nyampe di Jakarta.

Senin 4 Februari 2013, di Jakarta
Kami tiba di jakarta pukul 04.00 dini hari. Tepatnya di hotel Mega Matra. Disana kami harus menuggu terlebih dahulu, karena kami check in jam 05.00. Sambil terkantuk kantuk, kami menikmati udara pagi di Jakarta kala itu.  Jam 5 pagi, kami serombongan langsung check in serta mencari kamar masing masing. Satu kamar berisi tiga orang. Yang satu kamar denganku, ada ilham afis dan aku. Kami bertiga mendapat kamar no 456 yang letaknya di lantai 3. Kulihat kamarnya.. waaahh.. megah,, tak seperti kamar di kontrakanku.hehe.. liat kamar mandi,, wah,, ada shower.. airnya anget pula.. waa.. pokokny serba waaa.. hehhehe..
Gada waktu istirahat. Setelah semua barang dimasukkan di kamar masing-masing, kami bergegas untuk shalat, dan mandi. Setelah mandi, kami siap siap untuk first breakfast in hotel. Menu breakfast kala itu ayam dan kawan kaawannya. Dengan ditemani secangkir kopi pahit, menambah kelengkapan pagi itu. Pukul 07.00 kami beranjak menuju microsoft. sepanjang perjalanan, ku nikmati indah kota jakarta yang memang belum pernah sama sekali ku tapaki, ibukota ini. Hemm.. sedih..
Pukul 09.12 kami sampai di SCBD Tower 2 Lantai 18. Disanalah Microsoft berada. Kami digiring ke sebuah ruangan, untuk mengikuti review dari microsoft. Jadwal yang diharapkan yaitu jam 09.00. tapi sampai satu jam lebih kami menuggu namun pihak microsoft belum juga nongol.sekitar jam 10an lebih, akhirnya review dimulai. Pada kesempatan itu, dikupas ulang tentang windows 8, windows azure, skydrive, appseconomic,winstore, dan pada sesi kedua diisi mengenai imaginecup(yang akan dilaksanakan pada tahun ini, dengan hadiah jalan jalan ke Rusia gratis.mau??). Jam 12 kami keluar dari microsoft. Biasa, disana kami juga ada foto-foto bareng juga looo.
Selepas dari Microsoft, kami melanjutkan ke TelkomEnterprise. Trus, Untuk makan siangnya?? Makan siang, diadakan di dalam bis, dengan nasi box isi daging. J . Pukul 12.57 kami sampai di K-Link Tower. Sebelum diadakan review, kami shalat dzuhur terlebih dahulu, di mushola Darul Ikhsan, yang ada di lantai 6 K-Link Tower. Baru, pada pukul 13.45 kami mendapat review dari telkom di Lantai 21 Infomedia Academy. Review yang diberikan mengenai cloud computing dari telkom, serta ulasan produk-produk yang ditawarkan dari telkom, yang diantaranya ada telkom hosting, telkom computing, dll. Di sini pula, kami(seluruh anak informatika)mendapat kenang kenangan dari telkomsolution berupa flashdisk flat  4gb. Seneng yaa..Pukul 16.30 kami melaksanakan shalat ashar di mushola dan selanjutnya kami out dari K-Link Tower pukul 16.45.
Setelah dari telkom Enterprise, menjadi waktu luang bagi kami. Diputuskan dah,, untuk jalan-jalan ke ITC CempakaMas. Sampai disana sekitar pukul 18.00. sebenarnya males juga si, gada planing untuk kesana(bagiku). Ya sudah, sembari ngisi waktu, kami berjalan jalan didalam ITC CempakaMas. Yaa, Cuma liat liat aja. Gada greget untuk beli something. Baru sekitar jam 18.30, aku mulai bosan. Keluar gedung, inget belum shalat maghrib. So, aku ajak si Fatkhur untuk mencari masjid terdekat. Aha, ternyata ada. Masjid yang letaknya berada di pintu masuk timur. Alhamdulillah, kami temukan masjid Al Mutttaqin. Kala itu, adzan baru berkumandang. Habis shalat, ehh.. ujan gede banget. Mana udah ditunggu temen temen, karena kesepakatan kumpul jam 18.30. sekitar pukul 18.45 aku dan fatkhur kembali ke tempat kumpul. Dan setelah itu, kami menuju Hoka hoka bento, untuk makan malam disana. Sensasi makan pertama di Hokben. :D yummi.. pukul 20.12 kami out dari ITC CempakaMas menuju hotel. Untuk shalat isya?? Shalat isya aku kerjakan di dalam kamar hotel.

Selasa 5 Februari 2013, di Jakarta, Tangerang, Bandung
Pada hari Selasa pagi, biasa kami masih menigisi pagi di hotel Grand Matra. Hampir saja, shalat subuh ku telat. Nahlo. Pagi itu pagi yang agak nyante. Liat liat tivi, foto foto di kamar, soksokan jadi orang kaya dll. Baru pada pukul tujuh,, kami disuruh sarapan pagi di hotel ini. Prasmanan lagi. Namun, menu yang disuguhkan beda dengan kemarin,. Yaa, ada vareasi dikit laa.
Kami checkout dari hotel Grand Matra sekitar pukul 09.52, menuju Tangerang. Ditengah perjalan, pukul 11.14 kami transit di Saung Jati, untuk menyantap makan siang. Disana lesehan. Menunya, ayam bakar. Enak sii.. :D. Karena sudah masuk waktu dzuhur, sebagian dari kami sudah ada yang shalat. Untung saja, disni ada mushola meskipun kecil. Pukul 12.50 kami menuju ke sigma
Next destination adalah ke sigma. Sigma berada di German Centre, lantai 5 dengan sebutan desa sigma. Kami samapi disini pukul 13.00. namun, karena ijin masuk adalah jam 13.30, maka kami menuggu setengah jam di bus. Beeehh.
Pukul 13.50, kami disambut oleh orang-orang sigma. Suasana kantor sigma bener-bener kaya lingkungan pedesaan. Pintunya, lantainya, dindingnya, pemandangannya, diset selayaknya pedesaan. Salut dah pokoknya. Disana diberi review tentang produk sigma, yang notabene merupakan perusaan IT pertama di Indonesia. Konon, dulu sigma bernama Sigma Caraka. Namun setelah dibeli telkom, akhirnya berganti nama dengan sebutan TelkomSigma.
Pukul 16.05 kami ke destination berikutnya, yaitu Bandung. Namun kali ini, di Bandung hanya untuk have fun. Cuaca kala itu mendung semendung mendungnya, tapi tetep laju bis yang kami tumpangi melaju dengan mulus. Kala itu ditemani Film aksi, yang aku gak tau judulnya. :D.
Benar saja, dibandung kami di sambut dengan hujan dan banjir kecil kecilan. Sekitar pukul 18.46 kami istirahat di rest area daerah Purwakarta. Disana hujan lebat. Mau beli sesuatu, males karena dihalang halangi hujan. Yasudah, aku sempatkan untuk shalat maghrib disana. Setelah shalat maghrib, langsung stay di bus menikmati suara rintik hujan yang menggelitik. Pukul 19.38 kami bergegas pergi dari rest area menuju hotel. Kami tiba di Hotel Bumi Asih Jaya pukul 22.00. check in, kemudian nyari kamar di lantai 5. Kami (aku,ilham dan afis) dapat kamar nomer 501. Kamarnya beda dengan kamar pada hotel yang pertama. Lebih bagus yang pertama ik.. :D. Tanpa basa basi dulu, setelah barang barang diletakkan, kami diinstruksikan untuk Dinner di Hotel ini. Menunya?? Enak. Apalagi ditemani dengan suara emas penyanyi hotel yang begitu merdu. Ketika itu, dua teman kami pun juga ikut menyumbangkan lagu, helena dan raras namnya. Emang udah ahlinya tuh mereka berdua. :D.

Rabu 6 Februari 2013, di Bandung (Cibaduyut dan TransStudio)
Malam kala itu, tlah menjelma menjadi pagi yang indah. Kami bersiap siap untuk check out dari hotel Bumi Asih Jaya. Namun, sebelum check out, sarapan pagi di hotel sudah menunggu. Setelah semuanya kelar, dan siap akhirnya kami check out pada pukul 09.10. Awalnya direncanakan mau ke TransStudio Bandung terlebih dahulu, namun mengingat kalo sore sering hujan, maka kami putuskan untuk mengunjungi Cibaduyut terlebih dahulu. Tiba di Cibaduyut pukul 09.27. yaa, gak terlalu lama, karena areanya masih dekat dengan Hotel yang kami tempati. Lihat. Cibaduyut kala itu masih sepi banget. Sepi pengunjung, ada juga yang baru buka. Benar saja, couz waktu masih pagi oey. Apa yang kucari?? Ah, rasanya males banget. Gada yang menarik bagiku. Berjam jam jalan jalan, liat dari toko satu ketoko yang lain. Ada si yang aku beli,, tapi rahasia loh yaa.. :D
Di Cibaduyut, kami diberi waktu hingga pukul 11.30. dan setelah itu kami langsung menuju TransStudio.
Dan, kami pun masuk ke TransStudio. Luar biasa kemeriahan pengunjung. Banyak sekali wahana disana. Namun, yang sempat aku coba hanya 7 wahana. Antrinya panjang bangetttt. Seru dan bikin ketagihan pokoknya. Dan dipenghujung waktu, kami disuguhkan dengan parade yang menarik dan sangat menghibur, tentunya. Pukul 18.27 kami out dair TransStudio.
Untuk makan malam, kami transit di Rumah makan Sukahati, pada pukul 19.25. Terkahir, kami sampai di Semarang pada kamis Pagi, Pukul 05.00.
End.. 

Rejowinangun, Rabu 13 Februari 2013 22:39

COMMENTS

Name

akhlak nabi muhammad,1,ann jakarta,1,Artikel Islam,98,Asbabun Nuzul,13,bangkit NU,1,begal,1,berkat shalawat maksiat minggat,1,Biografi Habaib,1,Biografi Ulama,4,Ceritaku,47,Feature,9,festival nasyid,1,habib syech terbaru,1,hari perdamaian dunia,1,Inspirasi,12,Internasional,11,Islam di italia,1,Jadwal AlMunsyidin Pekalongan,1,Jadwal Habib Syech,7,jadwal habib syech april 2015,1,jadwal Habib Umar,1,Jadwal Kanzus Shalawat,2,Jadwal Riyadlul Jannah,1,Jadwal Shalawat,49,jadwal shalawat bulan desember,2,Jadwal Shalawat Habib Syech Bulan Februari 2016,1,jadwal shalawat november,1,Jadwal Sholawat Habib Syech Bulan Juni 2015,1,Jadwal Sholawat Habib Syech bulan Oktober 2015,1,Jadwal Sholawat Habib Syech Terbaru,2,Kabar Islam,155,Kajian Adh DhiyaaulLaami,7,Kajian Alfachriyah,19,Kajian Ar Raudhah,3,KajianAM,9,Kalam Ulama,36,Kolomtips,32,Komputer,2,lebah,1,Lintas Majelis,1,Lirik Shalawat,35,madrasah,1,majlis riyadlul jannah,2,Manajemen Organisasi,5,Meme Islami,37,Mp3 Kajian,39,MuktamarNu33,11,Nasional,39,nasyid,1,olga meninggal,1,penguat hati,54,Puasa Arafah,1,RamadhanCeria,7,Remaja Ceria,23,riyadlul jannah,1,riyadlul jannah mp3 terbaru,1,riyadluljannah,1,Safari Maulid,1,savemadrasah,1,shalat gerhana bulan,2,shalawat,1,siwak massal,1,Ta'limul Muta'alim,3,tragedi mina,1,Tugas Kuliah,2,Tulisanmu,60,Ustadz Menjawab,36,Video Kajian,2,
ltr
item
Neverblast | Media Islami Menginspirasi: KKL Informatika : We Visit to Our Future
KKL Informatika : We Visit to Our Future
http://2.bp.blogspot.com/-T0u8Uji7274/URuzfznqrVI/AAAAAAAAAV4/yEaJUR09HM4/s320/485364_4409311070795_1272728472_n.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-T0u8Uji7274/URuzfznqrVI/AAAAAAAAAV4/yEaJUR09HM4/s72-c/485364_4409311070795_1272728472_n.jpg
Neverblast | Media Islami Menginspirasi
http://www.neverblast.com/2013/02/kkl-informatika-we-visit-to-our-future.html
http://www.neverblast.com/
http://www.neverblast.com/
http://www.neverblast.com/2013/02/kkl-informatika-we-visit-to-our-future.html
true
2176911326178996937
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow Artikel Bermanfaat Silahkan bagikan terlebih dahulu, Untuk membaca Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy